Anda mau punya Blog dengan DOMAIN DAN HOSTING sendiri ? Klik Disini. Gratiss..

Rabu, 09 Juli 2008

Berburu File Gratis dengan LimeWire

Limewire merupakan sebuah software untuk bertukar file secara peer-to-peer atau langsung dari komputer ke komputer, tidak terbatas waktu dan tempat. Anda dapat mencari berbagai jenis file, mulai video, lagu, software, gambar dan sebagainya, dan menyimpannya ke komputer anda. Semuanya gratis. Ibaratnya, Limewire itu gudang file dari seluruh dunia. Namun yang harus anda ingat, pastikan antivirus di komputer anda update karena ada kemungkinan virus, spyware, atau sejenisnya menyusup bersama file yang anda download. Inilah resiko dari kebebasan yang ditawarkan software ini.

Bagaimana, masih tertarik untuk "memanen" file gratis dari seluruh penjuru dunia? Kalau begitu, download dulu software limewire di sini. Setelah itu, instal dan ikuti cara bagaimana menggunakan program ini.

1. Buka program limewire yang baru anda instal:



2. Ada berbagai pilihan tab tipe file yang bisa anda pilih untuk pencarian: video, audio, image, document dan program (lihat di kolom bagian kiri program anda). Pilih yang anda kehendaki, atau pilih All Type jika ingin memilih semuanya.



3. Misalnya anda ingin mencari file MP3, maka pilih tab Audio. Akan muncul kolom pilihan yang akan membuat pencarian anda lebih spesifik. Jika anda bermaksud mencari lagu dengan spesifikasi tertentu, misalnya artis anu, album anu, dengan genre musik anu, isikan saja di kolom yang sesuai, maka hasil pencarian anda akan spesifik. namun jika anda mau mencari file mp3 apa saja, kosongkan saja kolom2 tersebut. Yang penting beri centang pada More Search Option dan pada kolom type pilih song. Langsung deh tekan tombol [search]

4. Jreng... akan muncul hasil pencarian sesuai yang anda tentukan tadi. Jika sudah ketemu apa yang anda cari, klik ganda filenya untuk mendownload.

5. Untuk tipe-tipe file yang lainnya, caranya sama. Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar: